Padi Reborn Obati Kerinduan Warga Bandung

Senin, 20 November 2017 - 12:27 WIB
Padi Reborn Obati Kerinduan...
Padi Reborn Obati Kerinduan Warga Bandung
A A A
BANDUNG - Tujuh tahun vakum dari industri musik Tanah Air, grup band legendaris Padi kembali menunjukkan eksistensinya di hadapan warga Bandung, akhir pecan lalu. Penampilannya dalam konser Authenticity Fest 2017 yang memukau menjadi pengobat rindu warga kota berjuluk Parijs Van Java ini.

Konser yang digelar di Lapangan Pussenif, Jalan Supratman, Kota Bandung, Padi yang bermetamorfosa menjadi Padi Reborn langsung mengentak ribuan penonton dengan dua lagu pembuka, Sang Penghibur dan Perjalanan.

Piyu (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Ari (gitar) yang tampil dengan ciri khas mereka bermusik ini langsung disambut energi luar biasa ribuan penonton. Mereka ikut bernyanyi bersama penuh semangat.

"Sampurasun, kumaha damang? Sudah lama Padi tidak datang ke Bandung. Terima kasih sudah datang malam ini, kita nyanyi bersama ya," kata Fadly menyapa penonton.

Fadly kemudian membawa penonton ke era kejayaan Padi di 1990-2000-an dengan hits-hits andalan, di antaranya Lain Dunia, Sesuatu yang Tertunda, Save my Soul, Padi, dan Tak Hanya Diam.

Hits lainnya, Begitu Indah, Mahadewi, dan Bayangkanlah menjadi suguhan lain yang dibawakan dengan total oleh Fadly dan kawan-kawan
"Luar biasa, merinding saya," ungkap Fadly menyaksikan antusias penonton yang terus mengiringi lagu-lagu yang dibawakannya.

Penampilan di Bandung menjadi kebanggan tersendiri bagi personel Padi Reborn. Bahkan, sang gitaris Piyu mengaku sangat terkesan dengan sambutan luar biasa yang ditunjukkan warga Bandung. Dia mengatakan, para fans Padi yang sebenarnya membuat Padi kembali hadir, setelah vakum selama tujuh tahun.

"Terima kasih buat Sobat Padi dan kalian yang baru dengar lagu kami. Kalian lah yang memberi karir dan mengembalikan kami," tutur Piyu.

"Nah, tuh dengar jangan vakum lagi," sambung Piyu menjawab teriakan penonton yang meminta Padi terus eksis.

Penampilan Padi Reborn kemudian berlanjut lewat lagu Semua Tak Sama dan Kekasihku. Semangat penonton seakan tak mengendur. Sebaliknya, penonton semakin menunjukkan energinya hingga Piyu mengambil alih peran Fadly dengan membawakan lagu Harmoni.

Selepas Piyu menyelesaikan Harmoni-nya, Fadly kemudian mengajak seluruh penonton menyalakan lampu telepon selulernya untuk mengiringi lagu Kasih Tak Sampai. Lewat lagu ini, suasana mendadak menjadi syahdu di tengah sorotan lampu telepon seluler para penonton.

Kesyahduan kembali berganti menjadi riuh sesaat Fadly melanjutkan penampilannya lewat lagu Menanti Sebuah Jawaban dan Hitam.
Adrenalin penonton pun kembali terpacu hingga menjelang konser berakhir. Di akhir konser, Padi Reborn mengajak penonton kembali bernostalgia lewat lagu Tertunda dan lagu yang mengantarkan Padi ke puncak kesuksesannya, Sobat.

"Konser di Bandung ini selalu asik dan luar biasa. Terima kasih, nanti kami datang lagi," ungkap Fadly berpamitan.

Terpisah, Event Director Authenticity Fest 2017 Anes Rembes menuturkan, Authenticity Fest 2017 digelar di Bandung setelah sebelumnya sukses digelar di Lampung dan Palembang serta akan diakhiri di Makassar.

Menurut Anes, animo masyarakat Bandung yang luar biasa saat event Authenticity Fest 2016 lalu membuat pihaknya kembali menggelar event serupa di tahun ini. Melalui Authenticity Fest 2017, pihaknya berupaya memadukan berbagai kreativitas warga Bandung, mulai art hingga komunitas dalam sebuah konser musik.

"Event ini lebih ke art, seluruh genre didatengin. Kreativitas anak muda Bandung biar bisa diekspose dan jadi edukasi serta nutrisi. Musik, art, dan komunitas kalau disatukan jadi keren," tuturnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)